Oleh-oleh Lebaran

Ada yang sudah menemukan kekasih halalnya, juga sudah diamanahi titipan buah hati olehNya, sayangnya keduanya belum punya pekerjaan yang menjanjikan tercukupi kebutuhan. Lalu orang berkomentar, gimana mau ngebeliin susu anak, harusnya itu nyari kerja mapan dulu baru nikah, buru-buru sih..

Ada yang sudah dipertemukan dengan belahan jiwa, keduanya sama-sama sudah mapan, sayangnya sudah 10 tahun berumah tangga belum juga diamanahi buah cinta. Lalu orang berkomentar, mau buat apa hartanya kalo nggak punya anak, percuma juga kerja ngoyo siang malam..

Ada yang sudah berumah tangga, punya anak tak butuh waktu lama, dua duanya juga punya penghasilan yang cukup, sayang karena pekerjaan keduanya harus tinggal di dua pulau yang berbeda, ratusan kilometer jaraknya. Lalu orang berkomentar, kasian ya gajinya abis cuma buat ketemuan doang, lamanya ketemuan juga nggak sebanding sama mahalnya tiket pesawat..

Ada yang lagi galau gundah gulana. Teman seangkatannya sudah berlomba-lomba menyebarkan undangan. Orang tuanya sudah bertanya-tanya kapan naikĀ pelaminan. Saudara-saudaranya sudah menyindir-nyindir kapan bikin seragaman.

SEE??

Setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Setiap orang punya kegelisahannya sendiri-sendiri. Hanya yang senantiasa percaya rencanaNya yang terbaik, hanya yang senantiasa tak ambil hati dengan komentar negatif orang-orang, hanya yang senantiasa bersabar dengan segala permasalahan kehidupan, yang akan mampu menjalani setiap inci dalam hidupnya dengan senyuman keikhlasan. MENANGKAN! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s