gathering

Akhirnya setelah mengalami kegalauan yang super dewa. Saya putuskan bahwa minggu ini saya akan pulang ke kota asal tercinta Magelang ^^ Keputusan itu sempat naik turun karena disodorkan 2 pilihan yang sulit. Antara masuk kuliah atau memenuhi keinginan keluarga yang telah merindukan saya 🙂 Habisnya nanggung banget kuliahnya. Hari Kamis adalah tanggal merah dan hari Jumatnya ditetapkan sebagai cuti bersama oleh pemerintah. Ditambah lagi jadwal kuliah yang belum stabil karena banyak dosen yang belum bisa mengajar. Mereka tengah disibukkan dengan Sensus Ternak dan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru).

Saya memilih untuk memesan tiket kereta Sawunggalih hari Selasa malam. Dengan mengorbankan 1 mata kuliah yakni Sosial Kependudukan yang mestinya berlangsung pada hari Rabu sesi 4. Dan kau tau apa? Hari Selasa ternyata libur saudara-saudara! Dosen mata kuliah hari itu tidak dapat mengajar semua. Hufft! Tau gitu pulang Senin sore aja ya.. tapi ternyata masih ada tanggungan tugas kelompok teori OOP. Alhasil hari itu kami gunakan untuk mengerjakan tugas kelompok tersebut.

Singkat cerita sudah sampai rumahku tercintaaa.. Bahagia banget rasanya bisa bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga. 😀 Yang paling merindukan kedatangan saya adalah adik saya satu-satunya. hehe Maklum kami hanya 2 bersaudara, sama-sama perempuan lagi. Jadi bisa dimengertilah gimana keterikatan batin kami..^^

Saya jalani hari-hari di kampung halaman dengan penuh suka cita. Rasanya bebas banget kalo udah di rumah itu. Bisa malas-malasan, melupakan semua rutinitas sehari-hari waktu di perantauan, terbebas dari pekerjaan harian (cuci, setrika, dll), mau makan tinggal ambil tidak perlu memikirkan gimana belinya, pokoknya menyenangkan sekalii.. :p

Pada hari Kamis, saya dan teman-teman dari Magelang yang bersekolah di STIS mengadakan acara gathering. Acara tersebut diperuntukkan bagi adek-adek kelas yang akan mengikuti USM (Ujian Saringan Masuk) STIS pada tanggal 5 Juni besok. Jadi, kami memberikan info, tips trik ngerjain soal, dan cerita-cerita pengalaman selama mengikuti USM tahun lalu. Acara ini bertempat di SMA N 1 Muntilan. Mungkin karena faktor tempat yang lumayan jauh, jadi yang datang nggak banyak. Hanya 22 anak yang ikut acara ini. Tapi gak jadi masalah, yang penting kami udah berniat membantu mereka.

Kebanyakan adek-adek menanyakan tentang BPS dan STIS. Bagi mereka kedua nama tersebut masih terdengar asing, padahal pada soal Pengetahuan Umum info tentang BPS dan STIS ikut dikeluarkan. Alhasil kami memberikan informasi sebatas yang kami tahu dan berharap informasi tersebut berguna bagi mereka semua. Senang melihat adek-adek yang antusias bertanya inilah, itulah mesipun kami kewalahan juga meladeninya..hehe

Selain sesi tanya-jawab itu, kami juga menyediakan soal tryout yang diadakan UKM Bimbel STIS. Karena keterbatasan waktu maka tidak semua soal dibahas (karena lupa materinya juga sih ^^) Jam 12 siang acara ini udah ditutup secara resmi. Tapi adek-adek belum pada pulang karena menunggu fotocopian soal + pembahasan tryout tersebut.

Akhirnya setelah semua urusan beres, kami pun pulang ke rumah masing-masing. Kami berharap acara ini dapat membantu adek-adek yang akan mengikuti USM STIS 2011. Semoga mereka semua sukses dan terpilih sebagai penerus ahli perstatistikan dari Magelang ^^

We’re wait for your’s coming in STIS guys!!! 🙂

Dokumentasi gathering :

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s