Penilaian Alin FISI

Rabu, 27 April 2011.. Sekitar pukul 09.20 kami bertiga, saya dan 2 sobat saya yg bernama Rina “Atul” dan Shelfia “Seselpia” meninggalkan Mawar kingdom 🙂 Hari ini kami berencana melanjutkan amanah yaitu menilai kost2n dan kontrakan yg telah mendaftar ALIN (Alangkah Indahnya Kosan/Kontrakanku), salah satu rangkaian kegiatan FISI. Jarak dari Mawar Kingdom (t4 tinggal kami) dengan kost yang menjadi penilaian kami agak jauh., lintas daerah euy Bonsay-Bonasel (wkwk). Dan lagi kami belum tau pasti dimana letak kost2n yang akan dinilai itu. Hanya berbekal alamat yang relatif pendek kami harus mencari diantara rumah2 penduduk Jakarta yang bisa dibayangin sendirilah sangat padat. Belum lagi penomoran rumah yang menurut kami membingungkan, menjadi tantangan sekaligus kesusahan bagi kami. Akhirnya setiap orang yang berseragam PDA (seragam STIS) lewat kami tanyai, berharap mendapat pencerahan dari mereka.  Tapi, setali tiga uang dg kami, mereka pun tak tau dimana kost yang menjadi tujuan kami tersebut. Ya sudahlah, harus tetap semangat lanjutkan perjalanan ini.

Karena kelamaan mencari alamat kost2n, si Rina yang kebetulan hari itu ada jadwal kuliah sesi 2 (mulai pukul 10.15) akhirnya tereliminasi untuk melanjutkan pencarian itu (halaah). Perjalanan pun dilanjutkan oleh sepasang manusia (saya dan Sesel ^^). Sasaran pertama kami adalah Orange House (nama kost2n niy) di daerah Bonasel I. Singkat cerita, udah ketemu kost2nnya. Ternyata dinamakan Orange House karena emang warna rumahnya Orange. Saya hubungi deh CP-nya klo kami udah ada di dpn kost. SMS pertama gak dibales. Beberapa menit kemudian.,, SMS kedua gak dibales juga. Waaahhh.. udah gak tahan ini berdiri di bawah terik matahari. Akhirnya kami tinggalkan sasaran pertama ini. The next  place is d’Suntiang. Mana lagi ini… -.-“ Perlu kalian tau bahwa di daerah Bonasel ini banyak sekali  dijumpai kost2n anak STIS dengan berbagai nama. Tapi sayangnya tidak semuanya saling mengenal. Apa mungkin perlu dibuat survei alamat kost2n anak STIS biar bisa dibikin semacam directory?? Trus dibikin peta kayak blok sensus gituu.. Siapa tau dibutuhkan untuk beberapa keperluan yang lain…ahaha good idea..

Ketemu  juga kost d’Suntiang. Apa yang terjadi?? Waktu kami datang ke kost ini., penghuninya lg pada di kampus..hadeehh., tapi untungnya ada salah satu penghuninya yang sedang dalam perjalanan pulang dari kampus. Okee deh., ditunggu sebentar daripada jauh-jauh hasilnya sia-sia. Tak lama, penghuni itu datang juga. Kami dipersilakan masuk. Begitu masuk kost, kami langsung tercengang melihatnya. So comfortable.. terlihat dari kamar dan ruang TV yang bikin betah deh.. Yang menarik dari kost ini, pajangan yang ada di dinding atas TV. Menurut kalian apa?? Pasti banyak yang gak nyangka deh. Kami aja kaget ngelihatnya. Jadi., benda yang dipajang itu adalah seragam PDA STIS beserta seluruh aksesorisnya.. Waoww.. Udah kayak di museum gitu dehh..

Setelah cukup menilai, kami pamit meninggalkan d’Suntiang. Tujuan berikutnya adalah kost Barokah 4A. Berbeda dengan 2 kost sebelumnya yang harus bersusah payah mencari. Kali ini dengan mudah kami temukan karena teman saya adalah salah satu penghuni kost ini dan saya juga pernah maen ke Barokah 4A. Selanjutnya penilaian seperti sebelum-sebelumnya. Setelah puas melihat dan menilai, kami pun pamit.

Tujuan terakhir untuk hari ini adalah kost Angels. Ketika kami berjalan mencari alamat kost itu tiba-tiba hape saya berbunyi. Ternyata dari mb yang jadi CP Orange House. Mbnya minta maaf karena tadi sedang ada bimbingan skripsi di kampus sehingga tidak sempat membalas SMS kami. Akhirnya disepakati bahwa setelah menilai kost  Angels kami akan kembali ke Orange House. Kost Angels ini terletak di sekitar kompleks yayasan Annurriyah. Beruntung tak butuh waktu lama tuk mencarinya. Saat kami tiba di Kos Angels hanya ada seorang penghuni yaitu kakak tingkat 4. Dia lagi sibuk bikin aksesoris untuk acara kelasnya. Kakaknya kaget waktu kami sidak..hhe maaf ya Kak,. Emang aturannya gitu.. ^^ Yasudahlah si kakak pasrah aja waktu kostannya kami sidak. Yang paling membuat iri kost ini adalah keberadaan sebuah mesin cuci yang bagi kami sebagai anak kostan sangat ingin sekali mendapatkan/mempunyai barang tersebut..halah.. kan bisa ngurangin beban pekerjaan ^^ (dasaar pemalas :))

Sesuai janji, setelah dari Kost Angels kita kembali lagi ke Orange House. Kami tunggu beberapa saat sampai dari arah berlawanan berjalan seseorang dengan memakai pakaian PDA yang sepertinya mbak penghuni Orange House ini. Yap., ternyata benar.. Alhamdulillah.. Kami pun masuk ke kost ini. Lumayan besar dan bersih. Lagi-lagi kami menemukan benda yang langka ditemui di kost2an dan membuat iri. What’a that?? Ternyata di Orange House ada peralatan olahraga yang cara makainya kayak naik sepeda itu lho (gak tau namanya..hehe) Kata si mbak itu punya ibu kost. Lumayan kan bisa dipinjam untuk meregangkan otot2. Maklum jadi mahasiswa itu jarang banget yang namanya olahraga..iya kan? Padahal olahraga itu penting untuk kesehatan. Yah., sudah rejekinya para penghuni Orange House. Setelah selesai menilai kami pun pamit pulang.

Akhirnyaaaaaaaa., target hari ini sudah terpenuhi semua.. Alhamdulillah., dengan berbagai rintangan kami bisa melewatinya..hhe. Kami pun kembali ke Mawar Kingdom 🙂 ditemani hujan yang mengguyur kota Jakarta. Beruntung hujannya turun setelah kami selesai melakukan proses penilaian ini. Memang Allah SWT pasti akan memudahkan para hamba yang senantiasa berjuang di jalanNya. 😀

Pesan untuk hari ini.,,Tetaplah bersemangat berjuang di jalan-Nya. Insya Allah ganjarannya akan setimpal dengan rasa lelahmu 🙂

Keep istiqomah n fighting \[^^]/

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s