CURHAT alias CURahan HATi

Siapa tak kenal si ‘Curhat’  Mungkin semua orang pernah bercurhat. What is meaning of curhat?? apa hayoo… siapa bisa menjawab?? jeng..jeng..

Curhat adalah mengeluarkan uneg2 dalam hati kepada orang laen dengan beberapa tujuan. Orang2 yang punya masalah berat maupun ringan maupun enteng^^ biasanya akan bercurhat dengan orang2 yang dianggapnya bisa dipercaya. Dengan bercurhat ‘klien'(baca klaiyen_red ^^) akan merasa masalahnya sedikit berkurang, akan merasa lega karena bisa membagi masalahnya dengan orang lain. Namun tahukah Anda, dalam bercurhat ada hal2 yang musti dijauhi, diantaranya :

1) Merasa penuh dengan kekurangan dan menuduh Allah tidak adil. Jangan jadikan curhat sebagai ajang pengeluhan ketidakadilan Sang Pemberi Kehidupan.. Waah kalo udah sampai begitu mending kagak usah curhat aja, ok!! Inga..inga.. Allah itu Maha Adil. Semua yang terjadi pada makhluk-Nya adalah yang terbaik menurut-Nya. Dan keputusan Allah itu selalu indah. Camkan itu!!

2) Tidak menjadikan curhat sebagai wahana pamer atas keberhasilan atau kebahagiaan yang sedang dialami. Orang sombong giginya ompong..ahaha.. makanya klo gak mau giginya ompong jangan berlaku sombong. Ingat!! Semua kekayaan, kepintaran, keperkasaan, kekuatan, kemampuan, itu datangnya dari Allah. Jadi ngapain harus sombong bin pamer dengan segala kemampuan yang cuma titipan. Justru yang meninggikan derajat adalah bagaimana kita dapat memanfaatkan semua itu agar dapat berguna bagi banyak orang. Paham??

 

Ada yang lebih penting nih..

Curhat yang paling baik adalah mengadukan segala urusan hidup kepada Allah Sang Pencipta. Sebaik-baik menghadapi masalah adalah mengembalikannya kepada sang Khaliq.

 

Itulah sepenggal curhat mengenai curhat dari saya.. Anda juga mau bercurhat?? Silakan saja.. Insya Allah jika saya dapat membantu akan saya bantu..hhe

_Salam ^^

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s